Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

BNP2TKI Siap Revitalisasi Melalui Trade Expo

Jumat, 07 Januari 2011

sumber klipinh bpn2tk,i  Senin, 18 Oktober 2010 11:11
BNP2TKI kembali mendapatkan transaksi dengan perkiraan nilai remitansi sebesar USD 81,6 juta dalam ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2010.

"Kami bersiap-siap memasuki masa revitalisasi TEI tahap dua yang akan berlangsung pada 2011-2015," ujar Mendag Mari Elka Pangestu dalam rilis kepada redaksi INILAH.COM

Tahap kedua, lanjut Mari, diharapkan akan mempertajam kemampuan dalam menyelenggarakan pameran bertaraf internasional, yang tidak hanya membantu meningkatkan ekspor nasional, namun juga meletakkan Indonesia di peta perdagangan internasional sebagai pemain yang patut diperhitungkan.

Visi Kementerian Perdagangan adalah menjadikan TEI 2010 sebagai agenda internasional yang menyajikan produk dalam negeri berkualitas dan prestisius. Setiap tahun sejak revitalisasi pertama dicanangkan pada tahun 2006, Kemendag melalui Ditjen PEN menggunakan subtema berbeda yang tujuannya mengangkat keunggulan produk Indonesia.

'Indonesia yang Memukau' sebagai subtema TEI 2010 digunakan untuk menampilkan keragaman potensi produk Indonesia.

Rudy Tanoto, pendiri Alexander Perkasa, sebuah produsen tangga alumunium yang berlokasi di Surabaya, turut menikmati manfaat pameran. Sejak pameran dibuka, produknya berhasil mendapatkan peluang transaksi bisnis dari buyer asal Hungaria, Arab Saudi, dan Nigeria dengan order rata-rata 1 kontainer per bulan, sebanyak 600 unit.

Rudy menilai keikutsertaan yang pertama dalam ajang TEI adalah efektif dalam mempromosikan produknya ke pasar internasional. Tanggapan serupa juga disampaikan oleh peserta Pameran Pangan Nusa, Bapak Baharudin pemilik stan kerupuk berbahan dasar ikan patin Kampar.

Sejak Rabu (13/10), pihaknya telah mendapatkan pesanan dari Uni Emirat Arab sebanyak 40.000 boks dalam 2-3 bulan atau 8 kali lipat jumlah produksi normal. Baharudin juga diminta oleh buyer internasional untuk ikut serta dalam pameran dagang yang akan diselenggarakan di Tokyo dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami gembira upaya menyelenggarakan TEI bersama Pameran Pangan Nusa membawa kesempatan bagi UKM di bidang pangan olahan dikenal oleh buyer internasional," ujar mendag.

Hal ini menurutnya, akan membantu diversifikasi produk ekspor khususnya Kategori Produk Baru Lainnya yang mengangkat. Antara lain makanan dan minuman sebagai potensi ekspor baru yang memiliki peluang besar untuk ditingkatkan.

"Kini tugas kita adalah memenuhi pesanan dengan kualitas produk yang baik dan memastikan pengiriman tepat waktu agar pesanan dapat terus berulang dan meningkat di masa mendatang," pungkas Mendag.

TEI dan Pameran Pangan Nusa 2010 akan berlangsung hingga hari ini, Minggu (17/10).
[ast]

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar